Pandemi Covid-19 Kurangi Laka Lantas di Kotim

Pandemi Covid-19 Kurangi Laka Lantas di Kotim

JMY/BERITA SAMPIT – Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Johari Fitri Casdy.

SAMPIT – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy menyampaikan, bahwa berdasarkan data kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang ia terima sejak Januari 2020 hingga Maret 2020 menurun dibandingkan tahun 2019 di bulan yang sama. Hal itu juga terjadi karena selama masa pandemi virus corona volume atau mobilitas masyarakat berkurang dalam berkendara.

“Dari imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama wabah virus corona, membuat mobilitas masyarakat berkurang. Hal itu menyebabkan jumlah laka lantas di Kotim juga berkurang,” ungkap Johari, saat ditemui beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Senin 20 April 2020.

Terdata, jumlah laka lantas sejak Januri 2020 hingga Maret 2020 di Kotim sebanyak 37 kasus. Berbanding dengan tahun 2019 lalu dari bulan yang sama sebanyak 65 kasus. Sedangkan penyelesaian laka di tahun 2020 sedikitnya terdapat 17 kasus, dibandingkan tahun 2019 ada 33 kasus.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah dan menekan penyebaran wabah virus corona saat ini. Masyarakat yang menjalankan aktivitas diluar rumah dalam berkendaraan agar tetap mematuhi peraturan lalin,” tegasnya.

Ia juga berharap, masyarakat yang keluar rumah agar tetap menjalankan protokol peraturan kesehatan dari pemerintah. Serta terap mengurangi aktivitas diluar rumah.

Saat ini pihaknya semakin gencar untuk melakukan patroli juga menekan angka kriminal di Jalanan, terutama aktivitas balapan liar di taman kota Sampit yang kerap meresahkan pengguna jalan dan warga setempat.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dan memberikan dukungan serta doa kepada pemerintah. Khususnya untuk Polres Kotim, dengan tertib berlalu lintas,” harap mantan Kasatlantas Polres Seruyan itu. (Jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: