Pandemi Corona, Warga Desa Regei Lestari Diminta Ikuti Imbauan Pemerintah

Pandemi Corona, Warga Desa Regei Lestari Diminta Ikuti Imbauan Pemerintah

IMBAUAN : IST/BERITA SAMPIT – Tim gugus tugas tanggap covid-19 Desa Regei Lestari bersama aparat keamanan saat menyosialisasikan imbauan pemerintah.

SAMPIT – Warga Desa Regei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diminta agar tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Hal itu disampaikan pada saat tim gugus tugas tanggap bencana covid-19 Desa Regei Lestari beserta aparat keamanan dari Pospol dan Danposramil Teluk Sampit disela-sela melakukan aksi penyemprotan disinfektan.

Kepala Desa Regie Lestari Saprudin mengatakan,  tim tidak hanya mengingatkan kembali tentang imbauan pemerintah bahkan juga melakukan aksi sosial.

BACA JUGA:   PBS Diminta Berdayakan Tenaga Kerja Lokal 

“Aksi sosial yang dilakukan tim menyemprotkan cairan disinfektan kerumah-rumah warga desa, fasilitas umum dan menyampaikan imbauan pemerintah,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Sabtu 17 April 2020.

Dia menjelaskan, aksi itu sudah dilakukan sebanyak 3 kali, tujuannya sebagai upaya untuk mencegah pandemi corona masuk ke Desa Regei Lestari.

“Disamping itu, kami juga menyebarkan beberapa bak air digunakan untuk cuci tangan baik untuk warga desa itu sendiri maupun tamu dari luar desa,” ujar pria yang sudah dua periode menjabat Kepala Desa Regei Lestari ini.

BACA JUGA:   Atasi Corona, Kotim Perketat Pintu Masuk

Terkait imbauan yang disampaikan, tambahnya, mengingatkan agar warga desa tetap jaga jarak, sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, tetap berada dirumah kecuali keperluan mendesak dan setiap keluar rumah hendaknya menggunakan masker kain.

“Aksi sosial ini akan terus dilaksanakan hingga benar-benar pandemi corona dinyatakan sudah hilang dan Kotim dianggap aman,” tegas pria penghobi petualangan ini.

(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: