Ngakunya Cuma Teman, Kok Ngamar di Hotel

Ngakunya Cuma Teman, Kok Ngamar di Hotel

Ngakunya cuma teman, tapi muda mudi ini malah nginap sekamar di hotel. Akibatnya,  pemuda asal Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau berumur 24 tahun ini harus berhadapan dengan aparat penegak hukum.Yang bersangkutan telah  diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Lamandau.

Kapolres Lamandau melalui Kasat Reskrim Iptu I Wayan Wiratmaja mengatakan, dugaan kasus persetubuhan anak bawah umur tersebut berawal saat korban diajak oleh pelaku ke kamar hotel di Lamandau. Di sinilah pelaku dan korban diduga telah melakukan hubungan badan sekitar jam 11.00 WIB pada Selasa (19/10).

“Kejadian ini terungkap saat orang tua korban mendapat informasi melalui pesan Whatsapp yang berisi screen shot percakapan antara anaknya bersama terlapor,” ungkapnya.

Isi pesan tersebut terkait  rencana mereka  melakukan pertemuan di hotel. Curiga anak gadisnya yang baru berusia 16 tahun diperlakukan tidak senonoh , orang tua korban kemudian menanyakan kebenaran anaknya.

“Korban mengakui bahwa dirinya dan terlapor memang masuk ke kamar hotel. Korban juga mengakui telah melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak satu kali,” bebernya.

Orang tua korban yang tidak terima kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Lamandau. Dari kronologis tersebut, sejumlah anggota Unit III beserta Unit Lidik Satreskrim Polres Lamandau melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan persetubuhan terhadap anak dengan Nomor LP/B/147/X/HUK.6.6./2021/SPKT/POLRES LAMANDAU / POLDA KALTENG, tanggal 30 Oktober 2021.

Setelah menerima informasi terkait keberadaan terlapor, akhirnya polisi berhasil mengamankannya dari rumahnya di kecamatan Sematu Jaya. Selanjutnya terlapor dibawa ke kantor Satreskrim Polres Lamandau untuk diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Ia dijerat dengan pasal 81 ayat 2  UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak. (mex/yit)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: