Minta diperjuangkan, warga ajak Halikinnor lihat jalan terendam banjir

Minta diperjuangkan, warga ajak Halikinnor lihat jalan terendam banjir

Sampit (ANTARA) – Halikinnor mendapat sambutan yang sedikit berbeda saat berkunjung ke Kelurahan Samuda Kota Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, karena dia diajak meninjau jalan rusak dan terendam banjir.

“Warga ingin menunjukkan kondisi yang terjadi di wilayah mereka dan berharap ada solusi. Aspirasi ini tentu menjadi perhatian serius saya untuk diperjuangkan,” kata Halikinnor di Sampit, Rabu.

Calon Bupati Kotawaringin yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Irawati itu semakin sering mendapat undangan menghadiri berbagai acara hajatan warga. Namun setiap kali kedatangannya itu pula, banyak warga yang menyampaikan aspirasinya.

Seperti di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, warga berkeluh kesah tentang banjir yang sering terjadi. Kondisi itu cukup mengganggu dan membuat tanaman warga banyak yang rusak.

Warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Warga berharap ada perbaikan sehingga aktivitas masyarakat semakin lancar sehingga membawa dampak positif terhadap kegiatan ekonomi masyarakat.

Masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan umumnya berprofesi sebagai petani. Sehingga ketika infrastruktur rusak atau terendam banjir, maka banyak warga yang juga terkendala saat beraktivitas

Baca juga:

Menanggapi aspirasi itu, Halikinnor siap memperjuangkannya. Lahan pertanian yang terendam banjir dan tanamannya rusak, akan dibuat program untuk mengupayakan bantuan agar petani bisa kembali bercocok tanam.

Terkait kerusakan jalan, hal itu juga menjadi perhatian serius Halikinnor. Sebagai orang yang pernah menjabat Sekretaris Daerah dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, dia mengaku paham betul kondisi keuangan, potensi dan cara mengalokasikan anggaran perbaikan dan peningkatannya.

Menurut Halikinnor, pembenahan jalan-jalan dalam kota dan permukiman bisa dilakukan. Bahkan di tahun pertama jika dirinya terpilih menjadi bupati, dia sudah berkomitmen untuk memperjuangkan peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Halikinnor yakin jalan-jalan di permukiman penduduk, dapat diperbaiki dalam waktu singkat. Pembangunan juga tetap menyasar jalan-jalan di desa terpelosok demi pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: