Meriahkan HUT Kotim ke 69, TP-PKK Desa Jemaras Gelar Lomba Antar Kader

Meriahkan HUT Kotim ke 69, TP-PKK Desa Jemaras Gelar Lomba Antar Kader

SEMARAK : IST/BERITA SAMPIT – Peserta lomba kue hias dalam rangka memeriahkan HUT Kotim ke 69 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga.

SAMPIT – Menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 69 tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, menggelar berbagai perlombaan. Lomba ini hanya untuk ibu-ibu dan kader Posyandu yang ada di desa tersebut.

Ketua Tim Penggerakan PKK Desa Jemaras Trisniawati mengatakan, perlombaan antar ibu-ibu PKK dan kader ini dalam rangka menyemarakan HUT Kotim ke 69 bertempat di halaman kantor desa jemaras.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif para ibu-ibu PKK, mereka mengadakan lomba antara ibu-ibu yang tergabung di dalam TP-PKK serta kader posyandu di Desa Jemaras,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jemaras Trisniawati melalui WhatsApp yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Sabtu 8 Januari 2022.

Trisniawati menjelaskan, ada beberapa jenis perlombaan yang disiapkan diantaranya, lomba nyanyi mars PKK, lomba kue hias, lari karung memakai sarung dan lari sarung membawa balon.

“Hadiahnya berupa perabotan rumah tangga. Karena kegiatan ini untuk ibu-ibu PKK dan kader posyandu,” tegas Istri Kades Jemaras Moju Betti Suheru ini.

Lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kotim ke 69 ini, tambahnya, mestinya diberikan apresiasi. Sebab, kata Trisniawati, tidak hanya menyemarakan hari ulang tahun bahkan untuk mempererat tali silaturahmi antara TP-PKK dengan para kader Posyandu yang ada di Desa Jemaras.

“Yang pastinya, kegiatan ini untuk para ibu-ibu PKK dan kader posyandu. Sedangkan dananya kami patungan. Meskipun diadakan sederhana namun tetap meriah,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id)

Berita Meriahkan HUT Kotim ke 69, TP-PKK Desa Jemaras Gelar Lomba Antar Kader ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/08/meriahkan-hut-kotim-ke-69-tp-pkk-desa-jemaras-gelar-lomba-antar-kader/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: