Menggembirakan, 34 warga Kapuas sembuh dari COVID-19

Kuala Kapuas (ANTARA) – Sebanyak 34 orang warga Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, dinyatakan sembuh dari COVID-19, bedasarkan laporan Dinas Kesehatan setempat, Senin (20/7).

“Hari ini ada sebanyak 34 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas.

Sebanyak 34 orang yang dinyatakan sembuh diantaranya, 19 orang warga dari Kecamatan Selat, 1 orang warga dari Kecamatan Bataguh, 3 orang warga dari Kecamatan Kapuas Timur, 1 orang warga dari KecamatanKapuas Hilir, 3 orang warga dari Kecamatan Pulau Petak, 3 orang warga dari Kecamatan Kapuas Murung dan 4 orang warga dari Kecamatan Kapuas Barat.

Secara kumulatif, penyebaran kasus terkonfirmasi positif berjumlah 230 kasus, dengan rincian 35 orang masih dalam perawatan, 22 orang telah meninggal dunia dan 173 orang dinyatakan sembuh.

“Sedangkan penambahan kasus positif meninggal dunia satu orang yakni seorang perempuan berusia 29 tahun, warga dari Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur yang meninggal dunia pada tanggal 19 Juli 2020 di rumah sakit Doris Silvanus Palangka Raya,” jelasnya.

Sementara itu untuk kasus suspect di daerah setempat ada sebanyak 15 jiwa dan kasus probable nihil. Perkembangan ini tetap harus diwaspadai karena potensi penularan COVID-19 masih ada.

Dengan adanya penambahan 34 orang dinyatakan sembuh tersebut, kata Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini, bahwa Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan suka cita atas sembuhnya 34 warganya tersebut.

“Beliau menyampaikan selamat kepada 34 orang yang sembuh pada hari ini, dan beliau juga mengingatkan kepada pasien-pasien yang sembuh agar senantiasa menjaga kesehatannya, dan apabila ada keluhan terhadap kondisi kesehatan diharapkan segera menghubungi pelayanan kesehatan atau petugas kesehatan terdekat,” demikian Junaidi.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: