Memimpin Kotim di Tengah Pandemi, Halikinnor Siap Lakukan Terobosan dan Inovasi

Memimpin Kotim di Tengah Pandemi, Halikinnor Siap Lakukan Terobosan dan Inovasi

SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor berharap dukungan dari seluruh elemen, sehingga Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) semakin maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tercapainya masyarakat Kotim yang maju, sejahtera, mandiri dan bermatabat merupakan visi dari kami berdua. Untuk mencapai semua itu, tidak ada cara lain, selain kita terus meningkatkan daya saing dengan kinerja maksimal dan melakukan terobosan yang inovatif dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya, dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut, yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Jalan Ahmad Yani Sampit, Sabtu, 27 Februari 2021 malam.

Halikinnor juga mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk membantu memajukan Kotim dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Memastikan bahwa ke depan tahapan-tahapan perubahan yang telah dirancang, akan segera terealisasi dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, terobosan-terobosan yang akan dilakukan nantinya adalah untuk menjawab tantangan saat dirinya dipercaya menjadi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung.

“Kita ketahui bersama, guna penanganan dampak pandemi Covid-19, aliran dana dari pemerintah pusat ke daerah pada tahun ini dilakukan pemangkasan. Bukan hanya DAK tapi juga DAU. Ini menjadi tantangan bagi kami dalam memimpin Kotim. Harus memulihkan perekonomian tanpa mengesampingkan kesehatan masyarakat, karena layanan kesehatan merupakan salah satu visi dan misi kami,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Halikinnor juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasangan Sahati atas dedikasi, dharma bhakti dan pengabdian yang telah diberikan dalam memimpin Kabupaten Kotim selama dua periode (2010-2015, 2015-2021).

Diakuinya, banyak sekali perubahan nyata yang dirasakan saat ini, berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Kotim, baik dari aspek pemerintahan, pembangunan maupun sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap, meskipun telah purnatugas, sudi kiranya masih berkenan untuk memberikan masukan dan saran kepada saya, khususnya dalam meneruskan amanah ini. Kami juga mohon dukungan seluruh elemen demi mencapai kesuksesan bersama,” pinta Halikin kepada pasangan Sahati, serta mantan Bupati Wakil Bupati Wahyudi K Anwar-Amrullah Hadi yang hadir dalam acara tersebut.

Halikin mengakui, di dalam sebuah konsepsi pemerintahan selalu akan terjadi dinamisasi dalam perjalanannya. Oleh karenanya, dirinya berdua sepenuhnya akan membuka diri untuk menerima masukan saran dan kritik yang konstruktif yang berguna bagi kemajuan Kabupaten Kotim.

“Kami Bupati dan Wakil Bupati, tidak bisa hanya berdiri sendiri, tanpa dibantu oleh bapak dan ibu serta seluruh elemen masyarakat, tolong bantu kami, ayo kedepannya kita majukan Kotim menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(jun/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: