Melalui Mobil Vaksinasi, Pelayanan Imunisasi Pada Masyarakat Akan Maksimal

Melalui Mobil Vaksinasi, Pelayanan Imunisasi Pada Masyarakat Akan Maksimal

SAMPIT – Untuk mempercepat pelayanan vaksinasi agar lebih maksimal diberikan ke masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pemerintah Daerah bersama Polres Kotim telah menyediakan pelayanan berupa mobil vaksin yang mulai di launching langsung, Rabu 24 Maret 2021 ini.

“Mobil vaksinasi kita siapkan untuk masyarakat yang golongan rentan, misalkan lansia, berkebutuhan khusus ataupun memiliki keterbatasan untuk mendatangi puskesmas-puskesmas yang ada,” kata Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin.

Pada prinsipnya, mobil vaksinasi tersebut menurutnya untuk mempercepat proses vaksinasi yang merupakan program nasional, sehingga melalui layanan ini masyarakat lebih banyak lagi divaksin dan merasa terlayani oleh pemerintah.

“Petugas yang dilibatkan dari Polres ada 5 orang, Dinkes dan Satgas Covid kurang lebih seluruhnya ada 30 orang. Jadi kita siapkan 2 mobil dari Polres Kotim dan 2 mobil dari Pemkab Kotim. Mobil itu akan bergerak bersama, ada yang mengangkut personil ada yang mengangkut perawatan,” paparnya.

Sedangkan untuk sasaran, semua telah di data dan sudah tentukan, yang jelas petugas akan berkoordinasi bersama secara intensif dengan pihak Rumah Sakit, Dinkes dan Satgas Kotim. (Cha/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: