Masyarakat Kota Besi Keluhkan Air Bersih

Masyarakat Kota Besi Keluhkan Air Bersih

PALANGKA RAYA – Menyerap aspirasi masyarakat, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kalteng melakukan reses ke wilayah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Anggota DPRD Kalteng, Fery Khaidir, mengatakan masyarakat di Kecamatan Kota Besi menyampaikan keluhan terkait bidang kesejahteraan rakyat (Kesra).

“Beberapa aspirasi yang diusulkan saat kami berkunjung ke wilayah Kota Besi, yaitu adanya usulan untuk pembangunan sumur bor di Desa Bajarum dan Desa Camba, karena masyarakat disana sangat memerlukan pasokan air dan untuk Desa Kerasau Tumbu,”ucap Ferry.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, mengatakan bahwa sarana air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kehidupan masyarakat. Sehingga ucap legislator muda ini, sarana air bersih sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas atau instansi terkait.

“Diharapkan adanya realiasi atau perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk dapat menyediakan sarana air bersih, bagi desa – desa yang membutuhkan di tahun  2022 ini,”harapnya.

Wakil rakyat pemilihan Kabupaten Kotim dan Seruyan ini, meyakini bahwa masih banyak desa atau kampung warga yang membutuhkan sarana air bersih.

“Penting juga adanya inventarisasi desa atau kampung mana saja yang butuh pembangunan sarana air bersih,”sarannya.

Adanya data, menurut Ferry, diharapkan akan adanya program dan kegiatan pembangunan sarana air bersih tahun 2022 ini, baik melalui kementrian ataupun pemerintah provinsi dan kabupaten setempat. (rul/cen)

Berita Masyarakat Kota Besi Keluhkan Air Bersih ini agregasi dari:
https://pedigital.id/2022/01/14/masyarakat-kota-besi-keluhkan-air-bersih/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: