Masyarakat Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Masyarakat Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

IST/BERITA SAMPIT – Salah satu peserta saat datang mendaftar dan menyerahkan naskah lomba kepada panitia lomba karya jurnalistik TMMD Reguler ke-109.

SAMPIT – Lomba karya jurnalistik yang digelar Kodim 1015/Sampit dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), disambut antusias peserta dari berbagai kelompok.

Ketua Panitia Lomba, Kapten Arh Sutomo mengaku tidak menyangka kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat. Ternyata selama ini kegiatan TMMD selalu menjadi perhatian masyarakat sehingga ketika digelar lomba penulisan, banyak peserta yang mengikuti lomba.

“Sejak lomba ini diumumkan, banyak peserta yang menanyakan kepada kami terkait teknis lomba. Mereka sangat antusias,” kata Sutomo melalui keterangan yang diterima, Rabu 21 Oktober 2020.

Lomba karya tulis jurnalistik ini dibagi dalam kategori pelajar, mahasiswa, wartawan dan berita televisi. Sebagai apresiasi kepada juara, panitia sudah menyiapkan hadiah dan uang pembinaan.

BACA JUGA:   Ternamen Voli TMMD Diikuti Empat Desa

Lomba ini digelar sebagai salah satu upaya lebih mengenalkan program TMMD kepada masyarakat, khususnya melalui tulisan dan visualisasi berita sehingga masyarakat lebih mengetahui terkait program tersebut.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September dan berakhir 21 Oktober 2020.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu musala serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada pula sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Spt Turun Langsung ke Lapangan Cek Lokasi TMMD

Untuk melaksanakan lomba karya tulis jurnalistik ini Kodim 1015/Sampit menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kami sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh peserta. Siapapun yang menjadi juara, maka itulah hasil keputusan dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat. Namun hal terpenting dari semua itu adalah kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap kegiatan TMMD Reguler ke-109 untuk membantu masyarakat,” pungkas Sutomo. (Rls/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: