Masuk Dalam Daftar Cawagub Dari PDIP, Supian Hadi : Saya Lebih Memilih Jadi Inspektur Upacara

Masuk Dalam Daftar Cawagub Dari PDIP, Supian Hadi : Saya Lebih Memilih Jadi Inspektur Upacara

IST/BERITA SAMPIT – H Supian Hadi S. Ikom, Bupati Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Meski masuk dalam daftar nama Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, melalui undangan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Supian Hadi lebih memilih dirinya menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI ke 75 tahun, di Stadiun 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Iya masuk daftar dan hari ini kita mengikuti fit and proper test, tapi kita lebih memilih jadi inspektur upacara, karena fit and proper test Gubernur dan Wakil Gubernur itu sifatnya pribadi,” ungkap Supian Hadi, Senin 17 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Wajib Tahu, Ini Penjelasan Istilah Baru Dalam Penanganan Covid-19

Baginya mementingkan kepentingan nasional, dan rasa nasionalisme merupakan wujud pengabdiannya kepada negara. Apa lagi dirinya merupakan seorang Bupati, yang harus menjadi panutan dan contoh bagi rakyatnya.

“Saya yakin ini untuk Indonesia, jadi Gubernur atau Wakil Gubernur pun itu untuk Indonesia, tidak jadi pun itu untuk Indonesia, yang pasti semua Indonesia semua Pancasila,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam daftar undangan yang dikeluarkan DPP PDIP tanggal 14 Agustus, tertulis sebanyak 11 Bacalon Wakil Gubernur yang diundang mengikuti Fit And Proper Test, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2010 ini, mereka adalah :

BACA JUGA:   PANTAS Kantongi Rekomendasi Golkar dan Nasdem

1. Sigit K. Yunianto
2. Willy Midel Yoseph
3. Asdy Narang
4. Leonard Samuel Ampung
5. Supian Hadi
6. Rahmadi G. Lentam
7. Kepas Rangkai
8. Sipet Hermanto Tundjan
9. Ujang Iskandar
10. Gubawan Angkat
11. Perdie M. Yoseph

(Cha/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: