Masih Kategori Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19, Satgas Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

Masih Kategori Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19, Satgas Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) termasuk salah satu wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) dari enam wilayah yang memiliki resiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Di Kalteng ada enam Kabupaten/Kota saat ini yang resiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kotim, Multazam, Senin 28 Desember 2020.

Multazam mengungkapkan, enam kabupaten/kota tersebut adalah Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Barat, Katingan, Kotim dan Palangka Raya.

Kotim menjadi wilayah memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19 lantaran Kotim merupakan wilayah yang letaknya strategis atau perlintasan dari beberapa daerah, sehingga banyak masyarakat dari berbagai daerah tersebut melakukan aktivitas di Kotim.

Dengan begitu, ia mengimbau masyarakat lebih memperketat protokol kesehatan, agar lonjakan kasus tidak kembali terjadi.

“Dengan status zona merah tentu berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19, untuk itu kami minta atensi lebih dari masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami lonjakan drastis selama beberapa minggu terakhir. Sampai pada Senin 28 Desember 2020 terdapat 1.093 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 803 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Kemudian 253 orang menjalani perawatan baik di rumah sakit, Klinik Covid-19 di Kompleks Islamic Center (KIC) maupun menjalani isolasi mandiri. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.

(dev/matakalteng.com)

The post Masih Kategori Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19, Satgas Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: