Masih Banyak Warga Desa Keluar Rumah Tidak Pake Masker

Masih Banyak Warga Desa Keluar Rumah Tidak Pake Masker

Man/BERITA SAMPIT : Masih banyak warga masyarakat desa, kalau keluar rumah tidak memakai masker, seperti nampak di Desa Bumi Harjo, warga menonton acara syukuran banyak tidak pakai masker. 

Oleh: Maman Wiharja (Ka Biro beritasampit.co.id, Kobar) 

Bupati Kobar Hj.Nurhidayah mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) meski kasus Covid-19 mengalami penurunan. Diketahui saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di RSSI Pangkalan Bun hanya 1 orang.

Namun imbauan Bupati Kobar untuk tetap mematuhi prokes saat beraktifitas di luar rumah belum semuanya dipatuhi.

Pantauan beritasampit.co.id, pada acara syukuran di Desa Bumi Harjo, Selasa11 Januari 2022, ternyata masih ada warga yang keluar rumah melihat acara syukuran tidak menggunakan masker.

“Ibu-ibu kenapa enggak make masker, kan kalau keluar rumah harus pake masker,” tanya wartawan media ini kepada emak-emak dan anak yang sedang berkumpul  melihat acara sykuran. “Sudah habis Pak, maskernya”, jawab emak-emak sambil ketawa cekikikan.

Saat melihat dipintu masuk kelokasi acara syukuran nampak ada kardus tempat masker, beritasampit.co.id kemudian mengambil beberapa masker dan membagikan kepada emak-emak dan anak-anak yang sedang berkerumun. Sayangnya karena maskernya sedikit, masih ada emak-emak dan anak yang belum kebagian masker.

Pengamatan beritasampit.co.id, masih banyaknya warga masyarakat desa yang mengabaikan tidak memakai masker dimungkinkan karena kurangnya sosialisasi dari petugas atau Satgas Covid-19 tingkat Desa/Kecamatan kepada warga masyarakat.

Atau mungkin, pada saat ada petugas atau Satgas melakukan sosialisasi, warga pura-pura manut, tapi setelah aparat Satgas Covid-19 pergi warga masyarakat kembali mengabaikannya dengan tidak memakai masker. Itulah sekilas pantauan beritasampit.co.id saat melakukan tugas liputannya kedesa.***

Berita Masih Banyak Warga Desa Keluar Rumah Tidak Pake Masker ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/12/masih-banyak-warga-desa-keluar-rumah-tidak-pake-masker/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: