Malam Tahun Baru Jadi Perhatian Khusus Tim Satgas Covid-19 Kotim

Malam Tahun Baru Jadi Perhatian Khusus Tim Satgas Covid-19 Kotim

SAMPIT – Perayaan malam tahun baru di tahun ini menjadi sedikit berbeda di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya di tengah pandemi Covid-19 ini perayaan tahun baru menjadi perhatian khusus yang harus di awasi dengan ketat.

Bahkan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) seluruh masyarakat dan tempat ushaa dilarang membuat perayaan dan harus tutup pada pukul 23.00 WIB. Bupati Kotim Supian Hadi mengimbau agar perayaan tahun baru nanti di isi dengan ibadah bersama.

Dirinya menyebutkan sudah meminta kepada ketua harian Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kotim untuk sesegera mungkin melakukan evaluasi Satgas Covid-19 sampai di tingkat RT dan RW. Apakah melalui rapat khusus tingkat kecamatan ke desa, desa ke RT dan RW dalam rangka pengamaman malam tahun baru.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan insyaallah besok saya akan mengeluarkan surat imbauan untuk seluruh masyarakat Kotim, agar malam tahun baru melakukan salat magrib berjamaah, salat hajat bersama, membaca yasin bersama dan salat isya bersama. Khusus untuk umat muslim, yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Kotim baik di Musala maupun Masjid di 17 Kecamatan yang ada,” sebut Supian Hadi, Jumat 18 Desember 2020.

Lanjutnya, bagi agama yang lain dirinya juga mengimbau untuk bersama-sama melaksanakan doa bersama, baik di Gereja, Pura atau Balai Basara. Dengan harapan ini bisa dipahami bersama dan meminta doa agar pandemi Covid-19 di Kotim, Kalteng, Indonesia dan dunia ini bisa segera berlalu.

(dia/matakalteng.com)

The post Malam Tahun Baru Jadi Perhatian Khusus Tim Satgas Covid-19 Kotim appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: