Lokasi Kuburan Km 16 Sampit Terindikasi Sudah Lama Tergarap Galian C

Lokasi Kuburan Km 16 Sampit Terindikasi Sudah Lama Tergarap Galian C

SIDAK : IM/BERITA SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sihol Parningotan Lomban Gaol (kiri) saat berfoto bersama di depan lahan galian C tanah kuburan lintas agama km 16 Jalan Jenderal Sudirman bersama Ketua RT 09 Anang Arifin (tengah) serta masyarakat Aldianur (kanan).

SAMPIT – Lokasi tanah yang seharusnya diperuntukkan sebagai kuburan lintas agama di Jalan Jenderal Sudirman km 16, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terindikasi sudah lama digarap proyek galian c.

”Setelah kita sidak ke lokasi kuburan lintas agama di Jalan Jenderal Sudirman km 16 Sampit – Pangkalan Bun, di lokasi kami menemukan bukti bahwa lokasi itu sudah lama digarap jadi galian C. Hal itu dibuktikan dengan adanya sisa-sisa galian yang ditinggalkan,” tutur Anggota Komisi I DPRD Kotim, Sihol Parningotan Lomban Gaol, Selasa 3 November 2020 saat sidak lokasi kuburan itu.

BACA JUGA:   Bakal Calon Bupati Kotim Halikinnor Gelar Syukuran, Ingat Pesannya Ya!

Menurutnya, lokasi tanah kuburan lintas agama tersebut telah di SK kan pada tahun 1997 sebagai lokasi pencadangan. Tetapi dalam perjalanannya lokasi kuburan itu seakan tidak pernah menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah setempat dan terkesan ada dugaan oknum di pemerintah yang memback up untuk digunakan sebagai lahan galian C.

”Lokasi kuburan itu sudah di SK kan, dan lokasi kuburan itu fungsi pengunaan nya sama dengan kuburan yang berada di km 6 yang di SK kan pada tahun 1991,” beber legislator partai Demokrat ini.

BACA JUGA:   Program TMMD Ajarkan Rakyat Pentingnya Persatuan

Tidak lupa anggota DPRD Dapil I Ketapang tersebut mengajak Pemerintah Daerah agar sama-sama menjaga aset daerah yang sudah benar-benar jelas fungsi dan kegunaanya dengan baik agar tidak digunakan sebagai tempat untuk memperkaya diri sendiri bagi-bagi beberapa oknum. (im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: