Lingkungan RT Ini Bakal Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Lingkungan RT Ini Bakal Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

SAMPIT – Guna memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalur lingkungan RT 5, RT 6 dan RT 7 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), rencananya jalur itu akan diterapkan tertib lalu lintas.

“Itu program dari Polda Kalteng yakni, kampung tertib berlalu lintas, di Baamang Barat ini ada 3 RT yang dijadikan sebagai kampung yang dimaksud,” ucap Lurah Baamang Barat Paliansyah kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 9 Februari 2021.

Ditunjuknya RT 5, RT 6 dan RT 7 sebagai kampung tertib lalu lintas, menurutnya, karena dilingkungan itu merupakan salah satu pintu utama masuk ke perumahan wengga metropolitan sehingga, sangat padat kendaraan yang melintas di jalur tersebut

“Nantinya akan dibuat grafiti (lukisan ditembok), marka jalan bahkan akan dibuat jalur khusus pengguna sepeda,” ujar Paliansyah yang juga menjabat Pelaksana tugas Camat Baamang ini.

Dia berharap, dengan ditetapkannya lingkungan RT 5, RT 6 dan RT 7 kampung tertib lalu lintas setidaknya akan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

(ifin/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: