Libur Panjang, Warga Serbu Pasar Tradisional

Libur Panjang, Warga Serbu Pasar Tradisional

SAMPIT – Libur panjang karena cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, membuat sejumlah pasar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ramai dikunjungi pembeli. Salah satunya pasar keramat yang merupakan pasar tradisional di Sampit.

Pagi ini pasar tersebut ramai di kunjungi pembeli dengan tujuan untuk mempersiapkan liburan, beberapa warga sengaja membeli dengan jumlah lebih banyak dari hari biasanya lantaran ingin berlibur ke pantai bersama keluarga besar.

Salah seorang pengunjung pasar Eca mengatakan, dirinya membeli bahan makanan berupa sayur mayur untuk membuat lalapan dan juga ikan segar untuk dibakar di pantai nantinya.

“Sudah lama tidak liburan bersama keluarga besar karena pandemi Covid-19 ini, beruntung sekali saat ini ada libur panjang dan tempat wisata sudah dibuka. Jadi kami sekeluarga memanfaatkannya untuk pergi ke pantai,” sebutnya, Kamis 29 Oktober 2020.

Terpisah salah seorang pedagang sayur Eni mengatakan, barang dagangannya hari ini lebih cepat berkurang lantaran banyaknya pembeli.

“Mungkin karena musim liburan ini jadi banyak orang yang ke pasar, padahal masih hari Kamis. Bisanya yang ramai itu hari Minggu,” sebutnya.

Dikatakannya juga, diperkirakan hari ini barang dagangannya akan habis dan penghasilan akan meningkat. Pasalnya jika dihari biasa daganganya terkadang tidak habis, dan akan dijual lagi ke esokan harinya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: