Legislator Desak Pemkab Kotim Sediakan Peralatan Damkar di Pasar Pundu

Legislator Desak Pemkab Kotim Sediakan Peralatan Damkar di Pasar Pundu

BORNEONEWS, Sampit – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur, Paisal Darmasing mendesak pemerintah kabupaten menyediakan alat pemadam kebakaran di Pasar Pundu.

Bahkan, kata dia, kebakaran yang melanda pasar itu lantaran lambannya penanganan damkar. Pasalnya, perlu waktu sekitar 2 jam untuk armada menuju lokasi dari Sampit.

Dia mengatakan, armada damkar datang dari Sampit terlalu jauh. Seperti saat kejadian terbaru, petugas baru tiba di lokasi saat pasar sudah habis dilalap api.

“Artinya harus disiapkan damkar di pasar ini. Dan ini merupakan kebutuhan urgen  harus dilakukan dan disikapi pemerintah daerah,” kata Paisal, Selasa, 4 Januari 2022.

Bahkan, Paisal mendukung anggaran pengadaan itu dilakukan. Tidak hanya sebatas dukungan tetapi anggaran program pokok pikiran anggota DPRD siap dianggarkan sepenuhnya untuk pengadaan mobil damkar di Cempaga Hulu tersebut.

“Berapa maksimalnya anggaran aspirasi saya siap arahkan untuk pengadaan Damkar di Cempaga Hulu ini, karena kalau melihat kejadian kemarin sangat luar biasa kerugian kita dan korbannya,” tegas Paisal.

Paisal menyebutkan, kebutuhan armada damkar itu perlu untuk daerah-daerah yang jangkauan dari kota sangat jauh. Pundu merupakan 100 kilometer jaraknya dari Kota Sampit. 




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: