Lapas Kelas IIB Sampit Lakukan Pembinaan Keterampilan Bagi WBP

Lapas Kelas IIB Sampit Lakukan Pembinaan Keterampilan Bagi WBP

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit melalui program Kemandirian melaksanakan Pelatihan Keterampilan Tata Boga bagi Warga Binaan Pemasyaakaan (WBP) di ruang pelatihan kegiatan kemandirian Lapas Sampit.

“Pelatihan keterampilan tata boga yang dominan diikuti oleh kaum hawa ini merupakan terobosan baru untuk membina WBP lebih inovasi dan humanis,” kata Kepala Lapas Sampit Agung Supriyanto, Rabu 16 September 2020.

Agung Supriyanto menambahkan pelatihan ini sebagai pembinaan yang humanis agar di era pesatnya teknologi dan industri agar memberdayakan WBP tetap produktif berkarya nyata.

“Napi di Lapas tidak akan cuma menganggur. Mereka akan dibekali pelatihan keterampilan yang bersertifikat. Pembinaan kami lakukan dengan melakukan pelatihan dan keterampilan-keterampilan yang profesional,” tambahnya.

Dengan begitu, maka WBP akan memiliki skill yang dapat dimanfaatkan mereka setelah bebas menjalani masa pembinaan. “WBP kita nanti dapat membawa sertifikat untuk mencari kerja di tengah masyarakat,” terang Agung Supriyanto.

Di Lapas IIB Sampit sebelumnya juga melakukan bimbingan keterampilan dalam membudidayakan ikan yang bekerjasama dengan dinas Perikanan Kotim.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: