Lapas Kelas II B Kotim Tetap Laksanakan Salat Jumat Berjemaah

Lapas Kelas II B Kotim Tetap Laksanakan Salat Jumat Berjemaah

SAMPIT – Lapas kelas II B Jalan Lembaga No.1, Sawahan Mentawa Baru, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih tetap melaksanakan Salat Jumat, 10 April 2020, di tengah pandemi covid-19.

“Jumatan kami masih jalan, karena untuk menerapkan social distanching kami kesulitan sebab di dalam blok hunianpun juga padat, namun untuk jumatan kami laksanakan mandiri dengan imam dan khotib dari pegawai atau napi,” kata Kalapas Agung Supriyanto.

BACA JUGA:   Dewan: Pengawasan CSR di Kotim Masih Lemah

Salat merupakan ibadah wajib yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat Islam baik laki-laki maupun perempuan yang sudah akil baligh, Hal ini yang diterapkan di Lapas kelas II B Sampit.

“Untuk menyikapinya kami lakukan sosialisasi dan penerapan budaya hidup bersih, pemberian vitamin kepada napi atau tahanan, selain itu penyemprotan disinfektan ke blok atau kamar hunian secara rutin baik kerjasama dengan Dinkes maupun mandiri dari lapas,” ungkap Kalapas kepada beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kepuasan Peserta, FKTP Kotim Siap Terapkan Antrean Elektronik

Selain itu untuk mengantisipasi covid-19, pengecekan kesehatan secara rutin oleh perawat lapas kepada napi atau tahanan. Sementara pegawai yang dinas disterilkan dengan mengenakan masker, dan cuci tangan.

(Dasi/beritasampit.co.id )

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit