Lapangan Kerja, DPRD Minta Prioritaskan Penduduk Lokal

Lapangan Kerja, DPRD Minta Prioritaskan Penduduk Lokal

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur Abdul Kadir menyoriti masalah Lapangan pekerjaan, apa lagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, pihahknya meminta pada Pemerintah Kabupaten Kotim untuk lebih fokus dalam memperhatikan ketersediaan lapangan kerja bagi masayarakat, Khususnya Penduduk lokal.

Apa lagi Kotim merupakan wilayah yang menjadi tempat strategis oleh investor menanam investasi mereka, baik dibidang perkebunan, pertambangan, perdagangan hingga perhotelan.

Pembangunan Kotim cukup pesat, bisa dilihat dari hasil pembangunan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta perekonomiannya sedikit demi sedikit dapat dinikmati masyarakat.

“Namun yang terpenting menurut saya, bagaimana Pemda membuka peluang lebih besar lapangan kerja luas bagi masyarakatnya dengan memanfaatkan para investor yang berinvestasi di daerah ini” ungkap, Abdul Kadir, Jumat 22 Januari 2021.

Pesatnya perkembangan Perusahaan Besar Perkebunan Kelapa Sawit, menurut Kadir merupakan pelung besar dalam memberdayakan masyarakat, terutama yang berada di wilayah sekitar dimana Perusahaan tersebut berinvestasi.

Selain itu Pemda juga diminta tidak lupa memperhatikan perkebunan milik masyarakat, yang juga memiliki andil besar membantu kemajuan perekonomian daerah ini.

“Tidak hanya PBS saja yang diperhatikan, namun perkebunan milik masyarakat juga harus menjadi perhatian kedepannya,”katanya.

Legislator dari Partai Golkar tersebut menambahkan, Kotim memiliki modal yang sangat penting untuk membangun dan mengembangkan daerah, salah satunya memiliki potensi mendukung lahan.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada sesuai dengan penggunaannya untuk masyarakat, tentunya akan sangat membantu masyarakat meningkatakan perekonomian mereka.

“Modal utama Kotim adalah lahan, agar penggunaan lahan bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat, pastinya memanfaatkan lahan untuk kepentingan hidup masyarakat harus didukung penuh oleh Pemerintah,”pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: