Lansia di Desa Jemaras Dapat Bantuan Sosial

Lansia di Desa Jemaras Dapat Bantuan Sosial

SAMPIT – Kepala Desa (Kades) Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warganya yang sudah lanjut usia (Lansia) dan penyandang disibilitas.

Kades Jemaras, Moju Beti Suheru mengatakan, pihaknya telah mencairkan dana bansos beberapa waktu lalu. Setelah itu pihaknya langsung membagikannya kepada warga yang membutuhkan.

“Ada tujuh orang penyandang disibilitas dan dua orang lansia mendapat bansos berupa uang tunai sebesar Rp500.000 setiap bulannya hingga bulan November nanti,” ungkapnya, Kamis 8 Oktober 2020.

Disebutkannya, bantuan itu langsung diantarkan pihak pengurus desa kemasing-masing penerima yang berada di kawasan Desa Jemaras ini. “Untuk sasarannya tentu memang warga yang sangat membutuhkan ditengah masa pandemi covid-19 ini,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah guna memperhatikan nasib masyarakat di desa ini kedepannya. Tidak hanya sebatas bantuan terdampak pandemi Covid-19 ini saja. Karena masyarakat seperti ini memang memerlukan perhatian.

“Terlebih seperti para penyandang disibilitas. Jangan hanya membantu saat ada wabah seperti ini saja. Tapi kedepannya untuk tetap dapat dibantu. Karena mereka ini memang orang yang membutuhkan itu meski tidak ada pandemi,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: