Lagi, IRT di Sampit Ditangkap Jadi Pengedar Sabu

Lagi, IRT di Sampit Ditangkap Jadi Pengedar Sabu

SAMPIT – Lagi dan lagi seorang ibu rumah tangga (IRT) terlibat dalam kasus narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, dan kali ini seorang perempuan berinisial AR (30), warga jalan Iskandar 19 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang diciduk Satuan Resnarkoba Polres Kotim, atas kepemilikan sabu seberat 1,7 gram, selasa 23 Maret 2021, sekitar pukul 14.30 wib.

Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Resnarkoba AKP Syaifullah, mengatakan kasus ini terungkap menindaklanjuti informasi warga yang merasa resah dengan aktivitas tersangka yang sering melakukan transaksi narkoba di wilayah mereka.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Satresnarkoba, ternyata benar dan petugas dengan cepat menciduk tersangka di rumahnya tanpa perlawanan.

“Terlapor kita tangkap saat sedang istirahat di kamarnya, kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan 8 bungkus sabu yang disembunyikan didalam kotak headset dalam lemari kamar, dan barang itu diakui terlapor miliknya,” kata Syaifullah, Kamis 24 Maret 2021.

Untuk tindakan selanjutnya, tersangka beserta barang bukti berupa 8 bungkus plastik klip sabu-sabu seberat 1,75 gram, 1 buah sendok dari sedotan warna putih, 1 buah kotak headset dan1 unit Handphone, telah diamankan di Polres Kotim untuk proses sidik lanjut.

Atas perbuatannya ini, AR dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 6 tahun penjara.

(Cha/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: