Lagi, Dua Pejabat di Kotim Kembali Terpapar Covid-19

Lagi, Dua Pejabat di Kotim Kembali Terpapar Covid-19

SAMPIT – Dua pejabat eselon II di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali terpapar atau dinyatakan positif Covid-19. Hal ini setelah dilakukan swab test oleh pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit.

“Hari ini kembali dua pejabat dinyatakan positif Covid-19,” kata Multazam juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kotim, Selasa 17 November 2020. Saat ditanya inisial pejabat tersebut, dirinya tidak mau mengutarakan, namun yang pasti dari dua pejabat eselon II tersebut salah satunya merupakan kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang juga merangkap pada jabatan lain. 

Sedangkan satunya lagi merupakan pejabat yang memiliki pekerjaan dengan resiko dan lokasi pada treatment Covid-19. Multazam yang juga kepala dinas komunikasi dan informasi tersebut mengatakan salah satu dari mereka  diduga terpapar akibat pekerjaannya yang penuh resiko yaitu di lokasi treatment Covid-19, sedangkan satu pejabatnya lagi diduga memiliki kontak erat dengan pejabat sebelumnya yang terpapar Covid-19.

Selain itu keduanya juga memiliki sejarah perjalanan dinas keluar daerah. Sehingga hal tersebut juga menjadi dugaan bagi pihaknya penyebab terpapar Covid-19 dua pejabat tersebut. “Iya karena ada kontak erat dan satunya lagi karena pekerjaan yang berisiko,, mereka juga sebelumnya ada perjalanan keluar daerah” terang Multazam.

Multazam menuturkan jika sebelumnya empat pejabat eselon II terpapar Covid-19 tanpa gelaja, berbeda dengan dua pejabat yang baru saja dinyatakan positif ini, mereka terpapar Covid-19 dengan ditandai dengan berbagai gejala. “Mereka ditandai dengan gejala saat dilakukan swab hasilnya positif,” tuturnya.

Lanjutnya satu pejabat kondisinya dalam keadaan tidak stabil. Sehingga pihaknya saat ini berusaha keras untuk memulihkan keadaan pejabat tersebut. Dan saat ini kedua pejabat tersebut telah melakukan isolasi untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

“Mereka sekarang sudah isolasi untuk perawatan,” kata Multazam. Sedangkan empat pejabat yang sebelumnya terpapar Covid-19 saat ini melakukan isolasi di Klinik Islamic Center (KIC) karena kondisinya stabil. Jadi sampai saat ini jumlah atau total pejabat eselon II yang terpapar oleh Covid-19 di Kotim ada sebanyak enam orang. 

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: