Kwarran Baamang Gelar Aksi Sosial bagikan Ratusan Masker dan Beras

Kwarran Baamang Gelar Aksi Sosial bagikan Ratusan Masker dan Beras

AKSI SOSIAL : IST/BERITA SAMPIT – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang membagikan masker dan beras kepada pedagang pasar keramat.

SAMPIT – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan aksi sosial. Mereka membagikan sekitar 500 masker dan beras kepada para pedagang.

“Giat kami pada hari ini membagikan masker kain sebanyak 500 lembar dan beras 35 sak, sasaran utama para pedagang pasar keramat di Kelurahan Baamang Hilir,” ucap Ketua Kwarran gerakan pramuka Kecamatan Baamang Sufiansyah, Minggu 12 April 2020.

BACA JUGA:   Kotim Masuk Lima Besar Kerawanan Pemilu Se Indonesia

Aksi sosial yang dilakukan pihaknya, menurutnya, sebagai upaya membantu para pedagang yang terdampak corona virus disease 2019 (covid-19) terutama di wilayah Baamang.

“Pada saat pembagian masker kepada para pedagang, ternyata ada juga dari pembeli yang sadar dan meminta masker,” ujar Sufi yang juga menjabat Sekcam Baamang ini.

Disela-sela membagikan masker dan beras, tambahnya, kwarran gerakan pramuka Kecamatan Baamang juga memberikan imbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk mengikuti anjuran pemerintah.

BACA JUGA:   Dampak Wabah Virus Corona, Begini Curhatan Para Pedagang

Ada beberapa imbauan yang disampaikan yakni, sering melakukan cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, jaga jarak dan lebih baik diam dirumah kecuali ada keperluan mendesak.

“Kegiatan ini didasari tergeraknya kemanusiaan yang muncul dari kami sehingga, kami mengumpulkan dana bersama seluruh pengurus kwarran gerakan pramuka Kecamatan Baamang,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: