Komisi III Apresiasi Peran IMK Berdayakan Koperasi Lingkar Tambang

Komisi III Apresiasi Peran IMK Berdayakan Koperasi Lingkar Tambang

PURUK CAHU – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Ahmat Tafruji sangat mengapresiasi PT Indo Muro Kencana (IMK) yang bergerak di pertambangan emas atas dedikasi dan sumbangan pembangunannya, terutama dalam pemberdayaan koperasi di lingkar tambang. Hal itu sudah semestinya dan patut ditiru oleh perusahaan lainnya, mengingat cukup banyak perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Murung Raya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh pihak Indo Muro Kencana kami nilai sudah sangat tepat, karena keberadaan mereka dapat membawa dampak positif dan makna bagi masyarakat di sekitar tambang,” ungkap Ahmad Tafruji saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) 6 Pengurus Koperasi bersama PT IMK di Ruang Pleno DPRD Murung Raya.

Politikus PAN ini menilai bahwa kontribusi IMK sudah cukup baik untuk daerah dan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar tambang.

Selain itu, perusahan karena telah memberikan pembinaan, perhatian, support dan pelatihan serta bantuan dana yang di berikan untuk koperasi agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Sekarang ada 6 kopersi yang sudah mulai menampakan kerja keras dan hasil usaha, saya ucapkan terimakasih kepada Indo Muro Kencana karena telah memperhatikan koperasi-koperasi yang menggeluti bidang usaha masing-masing,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri pihak PT IMK, Kepala Dinas Perindag UKM Nyarutono Tundjan serta pengurus dari 6 koperasi binaan IMK. Dalam kegiatan tersebut juga di berikan kepada 6 ketua kopersi yang hadir untuk masing- masing menyampaikan keluhan serta apa yang dibutuhkan dari usaha mereka dan akan disampaikan saat rapat dengar pendapat.

Seperti yang diketahui, koperasi binaan PT IMK yakni Kopersi Gunung Gantilung Sukses, Selamat Poring Berjaya, Ini Milik Kita, Bawe Ico Pakat dan lainnya. (one)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: