Kodim 1015 Sampit dan Persit KCK Bantu Korban Banjir

Kodim 1015 Sampit dan Persit KCK Bantu Korban Banjir

SAMPIT –  Kodim 1015 Sampit dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1015 Sampit ikut berpartisipasi menyerahkan bantuan melalui komunitas Kotim Peduli untuk korban banjir di Kalimantan Selatan. 

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari SH mengungkapkan bahwa para korban bencana alam seperti yang terjadi di Indonesia seperti di Kalimantan Selatan sangat memerlukan bantuan. Sehingga sudah sepatutnya warga di daerah yang tidak terkena bencana seperti di Kotim mengulurkan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Saatnya kita meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah,” terangnya, Rabu 20 Januari 2021. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015 Sampit, Ny Dini Ahmad Safari. Menurutnya, Persit KCK Kodim 1015 merasa prihatin dan terpanggil untuk membantu korban bencana di Kalimantan Selatan.

“Bantuan yang kami beri ini disalurkan melalui komunitas Kotim Peduli,” tambahnya. Ketua Komunitas Kotim Peduli, Ahmad Fikri Syifa mengungkapkan bahwa komunitas Kotim Peduli merupakan gabungan dari beberapa komunitas di Kotawaringin Timur yang menggalang bantuan bagi korban bencana alam di Kalimantan Selatan. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1015 Sampit yang telah berpartisipasi dalam donasi ini, baik berupa uang maupun pakaian layak pakai. Apa yang diamanatkan oleh Kodim 1015 Sampit akan kami salurkan dengan tepat dan semoga bisa bermanfaat bagi warga korban bencana alam,” terangnya.

(dev/matakalteng.com) 

The post Kodim 1015 Sampit dan Persit KCK Bantu Korban Banjir appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: