KNPI Kotim bentuk tim relawan pendamping Prakerja

KNPI Kotim bentuk tim relawan pendamping Prakerja

Sampit (ANTARA) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah membentuk tim relawan pendamping Prakerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk mendaftarkan diri mendapatkan kartu Prakerja.

“Mulai hari ini sudah aktif. Silakan datang ke Gedung Pemuda atau Sekretariat KNPI Kotim di Jalan Yos Sudarso no. 2 Sampit. Kami siap membantu masyarakat yang ingin mendaftar kartu Prakerja,” kata Ketua DPD KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana di Sampit, Senin.

Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Melalui program ini pemerintah membantu biaya dan fasilitas pelatihan agar masyarakat siap terjun ke dunia kerja.

Pendaftaran gelombang II kartu Prakerja dimulai hari ini. Pendaftaran program untuk mendapatkan uang pelatihan dan insentif ini dapat dilakukan secara online melalui laman www.prakerja.go.id, namun tidak sedikit warga yang terkendala saat mendaftar.

Untuk itulah KNPI Kotawaringin Timur membentuk tim relawan untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftar program tersebut. Tim relawan diketuai M Sarkandi dibantu Irman Sabar sebagai Sekretaris dan M Supian sebagai Bendahara.

Program Kartu Prakerja disambut antusias masyarakat, khususnya mereka yang merupakan terdampak COVID-19. KNPI Kotawaringin Timur berharap bisa membantu masyarakat mendapatkan bantuan melalui program tersebut.

Baca juga:

Masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke Sekretariat KNPI Kotawaringin Timur, masih bisa meminta bantuan tim relawan melalui telepon maupun pesan singkat. Terlebih saat wabah COVID-19 saat ini, memang tidak memungkinkan membiarkan orang dalam jumlah banyak datang ke KNPI karena kerumunan orang sangat rawan penularan COVID-19.

Endra berharap apa yang mereka lakukan ini bisa membantu masyarakat. Terlebih di saat seperti ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan maupun penghasilan akibat imbas wabah COVID-19.

“Tidak semua masyarakat memahami prosesnya sehingga kami dari KNPI berinisiatif untuk memfasilitasi secara gratis apabila masyarakat yang mau mendaftarkan diri mendaftar kartu Prakerja secara online,” kata Endra.

Untuk melaksanakan kegiatan ini, KNP Kotawaringin Timur menggandeng LPP Quantum. Tim relawan akan berupaya semaksimal mungkin membantu agar masyarakat bisa memanfaatkan program Kartu Prakerja tersebut.

Baca juga:

Baca juga:

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: