Kecamatan Pulau Hanaut Punya Armada Sungai, Ini Tujuannya?

Kecamatan Pulau Hanaut Punya Armada Sungai, Ini Tujuannya?

KELOTOK : IST/BERITA SAMPIT – Camat, Kapolsek Pulau Hanaut dan Danramil 06 MHS Samuda naik kelotok saat menghadiri acara yang diselenggarakan disalah satu desa.

SAMPIT – Kesulitan Pemerintah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ketika akan memonitoring dan melakukan pembinaan ke tiap desa, salah satunya akses jalan darat.

Kini, kesulitan itupun sudah teratasi. Sebab, pihak kecamatan sudah punya satu unit armada sungai hasil bantuan untuk sarana transportasi air (kelotok) dari PT Rimba Makmur Utama (RMU) yang operasional diwilayah Kecamatan Pulau Hanaut.

Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashamy mengatakan, untuk mengoptimalkan tugas kecamatan bersama unsur Muspika dalam melaksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan pemerintah daerah diperlukan sarana transportasi air.

BACA JUGA:   Menjelang Hari Raya Idul Adha Kalapas Sampit Kumpulkan Pejabat Struktural

“Diwilayah Pulau Hanaut terdapat 14 desa, tidak semua desa mudah dijangkau melalui jalur darat sehingga, diperlukan armada sungai,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Jumat 14 Agustus 2020.

Apa yang menjadi harapan, lanjut Eddy, PT RMU memberikan bantuan sarana transportasi air beserta perlengkapan keselamatan. Di mana bantuan itu, menurutnya, penyerahan langsung disaksikan perwakilan kecamatan, masyarakat dan PT RMU.

“Bantuan itu sudah dibuatkan berita acara dan dilaporkan ke Bupati Kotim. Bantuan itu akan dijadikan aset sedangkan pengelolaan barang atau alat sepenuhnya tetap akan menjadi tanggung jawab Kepala Kecamatan Pulau Hanaut,” kata Eddy.

BACA JUGA:   Supian Hadi : PDIP Keluarkan Rekom, Artinya Partai Pendukung Sudah Lengkap

Berkat adanya sarana transportasi tersebut, tambahnya, mengoptimalkan peran kecamatan bersama musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dalam mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, setiap undangan kegiatan yang diadakan di desa kami bisa hadir tepat waktu, sebab sudah ada sarana transportasi air bantuan dari PT RMU berupa perahu motor atau kelotok,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: