Kecamatan MB Ketapang Juara 1 Lomba Inovasi Produk Unggulan UMKM

Kecamatan MB Ketapang Juara 1 Lomba Inovasi Produk Unggulan UMKM

ILHAM/BERITA SAMPIT – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kotim Rusmiati (pakaian batik abu-abu), bersama Sekretarisnya Nino Andria Yudianto (pojok kanan) dan Kepala Bidang UMKM Taufik Nurdin (pojok kiri) beserta para pemenang produk unggulan UMKM juara 1, 2 dan 3, yang digelar di City Mall Sampit, Sabtu 4 Desember 2021 malam.

SAMPIT – Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, berhasil tampil sebagai juara 1 pada kegiatan pameran Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kotawaringin Timur, di City Mall Sampit, Sabtu 4 Desember 2021 malam.

Untuk juara ke 2 dan 3 berhasil direbut Kecamatan Baamang dan Pulau Hanaut. Sedangkan juara harapan 1,2 serta 3 disabet Kecamatan Seranau, Kota Besi serta Telaga Antang.

Kemudian pada juara favorit serta kreatif dan inovatif berhasil diraih Kecamatan Parenggean dan Cempaga Hulu.
ILHAM/BERITA SAMPIT – Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat, mengabadikan momen keberhasilan perwakilan UMKM MB Ketapang yang berhasil menjadi Juara 1 di Lomba Produk Inovatif Unggulan.

Dengan hasil ini, produk unggulan UMKM dari Kecamatan Ketapang berkesempatan nantinya menjadi wakil Kotim, mengikuti even pameran yang diselenggarakan di luar Kabupaten.

“Kami juga akan memilah produk unggulan dari Kecamatan-Kecamatan ini yang nanti jika ada pameran misalkan di Jakarta atau luar Kalimantan lainnya, kita akan libatkan unggulan-unggulan yang memang bisa laku di pasaran,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kotim Rusmiati.

Apa yang menjadi kekurangan dalam produk unggulan tersebut, menurut Rusmiati akan menjadi bahan perbaikan pihaknya sebagai instansi yang berperan memberikan pembinaan, terutama dari cara pengemasan maupun promosi kedepannya.

“Kami juga akan bersinergi dengan OPD-OPD terkait misalnya Disperdagin, dan kami akan berkoordinasi bagaimana sih UMKM yang setiap tahunnya kami memberikan pelatihan, memberikan kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan usaha mereka. Jadi kita akan berkoordinasi supaya kita bisa eksis diluar Kota Sampit, kami alan usahakan itu,” paparnya.

“Apa pun hasil yang ditetapkan kita harapkan memotivasi peserta yang belum mendapatkan kesempatan. Apa hasilnya dalam lomba ini membawa manfaat pada seluruh pelaku UMKM ada di Kotim,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

Related

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: