Kapolsek Jaya Karya bersama Komunitas SMS Sambangi Warga Penderita Leukimia

Kapolsek Jaya Karya bersama Komunitas SMS Sambangi Warga Penderita Leukimia

– Kapolsek Jaya Karya bersama Komunitas SMS (Solidaritas Masyarakat Samuda), melaksanakan anjangsana Sambangi warga Penderita Leukimia, yang beralamat di Desa Samuda Kecil, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.(06/10/2020)

Untuk Kali ini Kapolsek menggandeng Komunitas SMS (Solidaritas Masyarakat Samuda) untuk menyambangi salah satu warga masyarakat kurang mampu bernama Andi Rahman yang sudah hampir satu tahun mengalami kelumpuhan diduga akibat terserang penyakit Leukimia, sebagai rasa empati dengan penderitaan yang dialami sesama.

Menurut keterangan Nur Hidawati selaku istri Andi Rahman, bahwa suaminya hampir 1 tahun mengalami sakit, dan pernah di rawat di RSUD. Murjani Sampit juga pernah mendapat tranfusi darah sebanyak 8 (delapan) kantong darah dan suaminya diduga mengidap penyakit Leukimia, walaupun sudah di rawat dan dilakukan tranfusi darah namun sampai saat ini belum ada perubahan dan kondisinya semakin memburuk, saat ini beliau hanya bisa tidur terbaring lemah dirumah, dudukpun saat ini tidak bisa, dan pihak keluarga hanya bisa pasrah dan berharap kebaikan dari pemerintah atau masyarakat karena keterbatasan ekonomi.

Selain dari itu istri beliau juga menceritakan kepada Kapolsek Jaya karya tentang KTP suaminya yang hilang, dari keluhan itu Kapolsek Jaya Karya berjanji akan membantu pengurusan KTP Andi Rahman yg hilang, mengingat KTP tersebut sangat di perlukan untuk pengurusan surat surat bila akan berobat, yang saat itu langsung direspon oleh Kapolsek dengan berkoordinasi kepada Kadisdukcapil Kabupaten Kotim dan Kapolsek berjanji dalam minggu ini KTP Andi Rahman bisa di terbitkan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jaya Karya bersama Komunitas SMS memberikan bantuan paket Kebutuhan Pokok, selanjutnya mengimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Samuda yg mau berbagi untuk bisa meringankan biaya pengobatan Bpk. Andi Rahman, selanjutnya Komunitas SMS berencana juga akan menggalang dana kepada warga masyarakat yang nantinya akan di serahkan kepada istrinya.

Dalam hal ini Kapolsek Jaya Karya Akp. Agoes Trigonggo, S.H menerangkan Semboyan Polres Kotim yang dicanangkan oleh Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, yakni BERTEKAD ( Bersih, Tangguh, Empaty, Kreatif, Antisipatif, Disiplin ), dari salah satu semboyan tersebut terdapat kata Empaty yang artinya adalah mampu ikut merasakan kemalangan dan kedukaan yang dialami oleh sesama selanjutnya tergerak untuk bisa membantu untuk meringankannya, sehingga adalah merupakan kewajiban bagi kita semua untuk bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang memerlukan perhatian.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: