Kapolsek dan Camat Pulau Hanaut Memotifasi Petani Desa Rawa Sari

Kapolsek dan Camat Pulau Hanaut Memotifasi Petani Desa Rawa Sari

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Untuk mendukung program pemerintah penguatan ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan, Kapolsek Pulau Hanaut Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng dan Camat Pulau Hanaut berkunjung ke Desa Rawa Sari memantau langsung kegiatan pertanian di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng. (29/10/2020)

Wilayah Desa Rawa Sari terdiri atas persawahan yang produktif sebagai salah satu lumbung pangan di Kecamatan Pulau Hanaut. disamping kontur tanahnya sebagian besar gambut dan sebagian kecil tanah mineral yang subur sehingga mata pencaharian penduduknya sebagian besar mengandalkan pertanian yaitu bercocok tanaman karet, Padi, Palawija dan sebagian buah-buahan.

Untuk memberikan dorongan moril/semangat bagi petani Desa Rawa Sari Kapolsek dan Camat Pulau Hanaut memotifasi petani menampung aspirasai serta permasalaha-permasalah petani yang di hadapinya untuk dapat di sampaikan ke dinas yang berkompeten yaitu UPTD Pertanian Kecamatan Pulau Hanaut.

Dalam hal ini Kapolres Kotim Jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Haris Jakin, melalui Kapolsek Pulau Hansut Iptu Syaherlan berharap para petani ikut serta menyukseskan swasembsda pangan dimasa pandemi Covid 19, “ Kami yakin dengan kedatangan Kami ini mampu memotifasi semangat petani untuk bercocok tanam lebih giat lagi, maka target ketahanan pangan dapat terwujud ” ungkapnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: