Kapolres Kotim Terus Tekankan Anggota Berantas Narkoba

Kapolres Kotim Terus Tekankan Anggota Berantas Narkoba

TERIMA PENGHARGAAN : IST/BERITA SAMPIT – Kasat Narkoba Polres Kotim Iptu Arasi (Kanan) saat menerima penghargaan yang diberikan Kapolda Kalteng Brigjen Polisi Dedi Prasetyo (kiri).

SAMPIT – Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) belum lama ini mendapat penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait pengungkapan kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti yang besar di lingkup wilayah hukum Polres Kotim.

Namun, dengan hal ini Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin menekankan kepada anggotanya agar bisa terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba.

Penghargaan yang diterima oleh penegak hukum di Kotim sendiri ada dua, diantaranya Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin oleh Iptu Arasi dan Polsek Cempaga dibawah pimpinan Iptu Dwi Susanto.

BACA JUGA:   Aparat Polsek Hanau Tes Urine, Kedapatan Terlibat Kasus Narkoba Dipecat Tidak Terhormat

Untuk Satuan Reserse Narkoba sendiri belum lama ini tepatnya pada 10 Juli 2020 lalu berhasil mengamankan narkoba sebanyak satu ons atau 100 gram. Sedangkan untuk jajaran Polsek Cempaga mengamankan sabu seberat
33 gram.

“Saya sedang memberikan motivasi kepada Polsek-Polsek jajaran untuk terus berupaya melakukan pengungkapan narkoba. Narkoba ini bukan hanya musuh kami saja, tapi juga musuh bagi masyarakat,” tutur Abdoel Haris, Selasa 21 Juli 2020.

Sementara saat ditanyai sejauh ini pihak Polres Kotim banyak dipertanyakan masyarakat kenapa tidak pernah bisa menyentuh bandar besar dan yang diamankan hanya perantara atau bandar kecil saja?. Haris mengatakan, bahwa untuk pengungkapan sabu 100 gram itu level bandar besar di Kotim.

BACA JUGA:   James Watt Cs Diminta Dibebaskan Tanpa Syarat

“Bandar besar kemungkinan ada di luar. Kotim ini daerah perlintasan, jarang ada yang dropping barang dalam jumlah besar lebih banyak yang transit. Untuk yang 100 gram itu bukan barang transit, karena memang di drop untuk diperjual belikan di Kotim, kalau transit tidak akan di pasarkan di kotim,” bebernya. (Im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: