Kapolres Kotim Tempatkan Personil Polri Sebagai Walpri ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Kotim Tempatkan Personil Polri Sebagai Walpri ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Selesai Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020, Kapolres Kotim menempatkan Personil Sebagai Walpri kepada para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kotim, bertempat di Halaman Kantor KPU Kotim Jl. HM. Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Minggu (27/9/2020).

Selesai kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020, Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin langsung memperkenalkan dan mempertemukan Personil Polri Polres Kotim yang telah mendapat perintah tugas sebaga Walpri kepada masing-masing Paslon, Ketua KPU dan Bawaslu Kotim.

Penempatan Personil Polri ini telah ada diatur Peraturan Kapolri nomor 4 tahun 2017 tentang Penugasan Anggota Polri diluar struktur organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana nantinya personil yang ditempatkan ini adalah sebagai personil pengamanan melekat terhadap masing-masing individu peserta dan penyelanggara Pilkada, dalam kegiatannya sejak masa kampanye hingga masa pelantikan calon pimpinan daerah yang terpilih mendatang.

Dalam wawancaranya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin menerangkan bahwa Personil Polri Polres Kotim yang ditugaskan sebagai Walpri adalah personil yang telah melalui proses seleksi dan Assessment, dan Personil yang telah ditempatkan tersebut adalah merupakan Personil yang telah memperoleh predikat terbaik saat seleksi dan Assessment, dimana Pengawalan ini sangat diperlukan antara lain adalah sebagai penghubung antara Kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan dengan para Paslon, selanjutnya Personil juga telah dibekali kemampuan teknis dasar Kepolisian bagaimana cara bertindak mengamankan orang, benda dan kegiatan dari masing-masing Paslon, tegasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: