Kapolres Kotim Pimpin Apel Persada Almarhum Aiptu Eddy Prabowo

Kapolres Kotim Pimpin Apel Persada Almarhum Aiptu Eddy Prabowo

– Pemakaman Almarhum Aiptu Eddy Prabowo, dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim, bertempat di Komplek Perumahan Bina Karya, Jalan Jenderal Soedirman Km.6, Sampit Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (14/10/2020).

Apel Persada Pemakaman Aiptu Eddy Prabowo yang meninggal dunia karena sakit (13/10/2020) 20.15 Wib saat menjalani perawatan di RSUD Dr. Murdjani Sampit, Almarhum dilahirkan Bojonegoro 28 Februari 1978 ini memulai kariernya mengabdi di tubuh Polri sejak Lulus Dikmaba PK Polri tahun 1997/1998 SPN Banjarbaru, selanjutnya penempatan tugas Pertama di Sat Brimobda Polda Kalteng dan terakhir Almarhum mutasi dan menjabat sebagai Ps. Kanit Provoost Polsek Parenggean, selanjutnya selama berdinas Almarhum sering ditugaskan kedaerah Operasi dari mulai Nangroe Aceh Darusallam (NAD) hingga terakhir sebelum mutasi ke Polres Kotim masih sempat ke daerah operasi kemanusiaan di Papua, kemudian Almarhum juga pernah menerima penghargaan Satyalancana Dharma Nusa tahun 2004, dalam keluarga Almarhum meninggalkan seorang Istri dan 2 orang Putra.
Dalam Pemakaman tersebut dihadiri juga oleh para PJU Anggota Polres Kotim dan Anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Kalteng, selanjutnya dihadiri pula oleh Perwakilan Rekan seangkatan DSD / SDS 97-98 SPN Banjarbaru.

Apel Persada yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, tersebut dalam amanatnya bahwa Memberikan Penghargaan setinggi-tingginya atas semua Dharma Bhaktinya kepada Negara selama ini, selanjutnya kepada Anggota Polres Kotim diingatkan bahwa “ jadikanlah ini sebagai cermin diri, untuk selalu ingat kepada Allah.SWT Tuhan Yang Maha Esa, apapun segala yang kita miliki di dunia tidak ada yang kekal abadi, pada akhirnya tujuan kita adalah kembali keharibaanNYA” tegasnya. (ton/Dsd)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: