Kapolres Kotim kunjungi DPRD bangun sinergi – Sampit.ID Kalimantan Tengah

Kapolres Kotim kunjungi DPRD bangun sinergi – Sampit.ID Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Hari pertama bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dimanfaatkan Kapolres AKBP Sarpani mengunjungi Bupati Halikinnor dan pimpinan DPRD setempat untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi demi kemajuan daerah. 

“Sebagai Kapolres Kotim yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan Forkopimda. Di hari pertama ini, saya sudah berkunjung dan diskusi dengan Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas,” kata Sarpani di Sampit, Rabu. 

Saat bersilaturahmi ke DPRD, Sarpani ditemui Ketua DPRD Rinie dan Wakil Ketua I DPRD Rudianur. Suasana keakraban sangat terasa dalam pertemuan perdana tersebut. 

Menurutnya, sangat penting bagi Polres Kotawaringin Timur membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten dan DPRD. Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan Kepolisian. 

Polres Kotawaringin Timur berusaha terus menjamin keamanan pelaksanaan pembangunan, kelancaran investasi dan ketenteraman masyarakat. 

Hal ini sangat penting agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman. Polres Kotawaringin Timur tentu hadir untuk menciptakan situasi kondusif tersebut. 

Namun untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Kotawaringin Timur ini diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat dan Forkopimda, termasuk DPRD. Untuk itulah dirinya berupaya sejak awal membangun sinergi yang baik dengan DPRD, bupati dan semua pihak. 

Baca juga: Pimpinan DPRD Kotim minta perusahaan segera perbaiki jalan lingkar selatan

“Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan, kita selaraskan dan pertahankan sehingga pembangunan tidak sampai terkendala,” demikian Sarpani. 

Sementara itu Ketua DPRD Rinie mengaku sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Kapolres. Dia mengaku kaget karena di hari pertama kerja, Kapolres langsung berkunjung ke DPRD. 

“Padahal kami berencana akan bersilaturahmi, tapi ternyata beliau yang lebih dulu datang bersilaturahmi ke DPRD. Ini tentu sangat kami apresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara DPRD dengan Polres Kotawaringin Timur,” kata Rinie. 

Wakil Ketua I DPRD Rudianur juga mengaku mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Dia menilai ini menunjukkan iktikad dan komitmen tinggi Kapolres Kotawaringin Timur dalam menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah. 

“Kami sangat menyambut baik inisiatif Pak Kapolres. Komunikasi dan koordinasi seperti ini memang sangat penting sehingga kita bisa bersama-sama menyelesaikan jika ada permasalahan yang muncul di masyarakat,” demikian Rudianur. 

Baca juga: Bupati Kotim tegaskan komitmen penguatan Satpol PP

Baca juga: Legislator Kotim soroti perusahaan enggan perbaiki jalan

Baca juga: Ketua DPRD Kotim dorong penanganan cepat korban kebakaran Pasar Pundu

Berita Kapolres Kotim kunjungi DPRD bangun sinergi – ANTARA News Kalimantan Tengah ini agregasi dari:
https://kalteng.antaranews.com/berita/532881/kapolres-kotim-kunjungi-dprd-bangun-sinergi.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: