Kapolres Kotim Ingatkan Kepada Anggota Agar Bisa Jaga Kesabaran

Kapolres Kotim Ingatkan Kepada Anggota Agar Bisa Jaga Kesabaran

– Menyikapi Gelombang Aksi Penolakan Pemberlakuan UU Omnimbus Law Cipta Kerja, Kapolres Kotim Ingatkan Kepada Anggota agar bisa menjaga Kesabaran, pada giat Apel siaga Minggu bertempat di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Minggu (11/10/2020).

Dalam perkembangan situasi terkini, bagaimana dinamika sosial kemasyarakat dan perpolitikan yang sedang berkembang, diketahui bersama semua Anggota Polri sedang berjibaku berupaya melakukan penanganan terhadap gerakan-gerakan yang tidak mensetujui diberlakukannya Omnimbus Law yang imbasnya juga sampai di wilayah Kotim.

Berkaitan dengan adanya rencana Aksi elemen Mahasiswa dan Ormas mendatang agar kita semua jangan sampai Under Estimate, laksanakan Pelayanan pengamanan dengan sepenuh hati, selanjutnya Kapolres Kotim menekankan dalam pelaksanaannya jangan jangan ada yang membawa senjata api, jangan mudah terpancing emosi, Pelihara kesabaran dan laksnakan semua kegiatan dengan Humanis.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi perbuatan sejumlah oknum serta Kalangan elite tertentu yang memang dengan sengaja membuat rusuh suasana, membakar amarah massa dengan cara menghembuskan Hoaks-Hoaks terkait Omnimbus Law supaya di Negara kita terjadi Chaos, dan jika benar bisa terjadi maka Pemerintah dianggap telah gagal memimpin suatu Negara.

Dimana dalam Penayangan Dokumentasi yang tidak berimbang, disatu sisi adanya Perlakuan tidak manusiawi terhadap Polri antara lain contohnya ada yang dilempari dan dianiaya oleh Massa hingga berdarah tidak pernah dimunculkan, namun tindakan sedikit Represif Polri dalam penanggulangan rusuh Massa itulah yang diblow up dengan narasi menyulut emosi masyarakat, maka hal ini telah membuat Opini bahwa Polri adalah merupakan Aparatur keamanan yang Dzolim.

Untuk mengatisipasinya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, memberikan penekanan kepada Anggota Polres Kotim bahwa “ janganlah kita melawan sebuah amarah itu dengan Amarah juga, melawan api itu dengan menggunakan Api pula, namun kita menanggulanginya adalah dengan menggunakan Air, karena hal tersebut sudah menjadi hukum alam, namun jika telah muncul rasa amarah juga pada diri kita maka perbanyaklah Istigfar (Memohon Ampun kepada Tuhan), tidak bisa dijelaskan maka cukup dengan diam sabar, yakin suatu saat nantinya mereka akan faham dan sadar” tegasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: