Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Cegah Kriminalitas

Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Cegah Kriminalitas

SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Abdul Harris Jakin mengimbau masyarakat tetap waspada dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Masyarakat harus memiliki power serta waspada akan keselamatan diri sendiri, serta barang pribadinya dengan mencegah dini aksi kriminalitas,” kata Kapolres, Jumat 22 Januari 2021.

AKBP Abdul Harris Jakin membagi tips agar terhindar dari aksi kriminalitas, yakni sebelum tidur harus kunci pintu rumah, pastikan semua terkunci dengan rapat, cek api kompor. Pastikan tidak ada gangguan kelistrikan yang bisa menyebabkan korsleting.

Selanjutnya, kendaraan seperti sepeda motor dan juga mobil di garasi dipastikan sudah terkunci dengan rapat dan aman.

Sebab lanjut Kapolres, sikap waspada masyarakat akan mencegah aksi kriminalitas. Dan saat ini ujarnya, di Kecamatan Baamang telah diaktifkan kembali Poskamling untuk menjaga keselamatan masyarakat sekitar guna keamanan bermasyarakat yang sudah terbukti efektif mencegah kriminal.

Jika terjadi hal-hal yang menggangu Kamtibmas, Kapolres Kotim AKBP Abdul Harris Jakin meminta masyarakat tidak segan untuk melaporkan ke aparat kepolisian terdekat.

“Kami membuka diri pada masyarakat yang memiliki informasi tentang potensi suatu tindak pidana ataupun masyarakat yang membutuhkan bimbingan terkait dengan pelaksanaan mandiri seperti siskamling,” ujar AKBP Abdul Harris Jakin.

(adi/matakalteng.com)

The post Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Cegah Kriminalitas appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: