Kapolres Kotim Gelar Apel Baksos Serentak Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65

Kapolres Kotim Gelar Apel Baksos Serentak Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, dalam rangkaiannya Kapolres Kotim pimpin Gelar Apel Bhakti Sosial Satuan Lalu Lintas, bertempat di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman km.0 Sampit, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. (17/9/2020) Pagi.

Dalam rangkaian jelang Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 salah satu kegiatannya adalah melaksanakan Bhakti Sosial yang dilaksakan oleh Sat Lantas Polres Kotim dengan menggandeng Club Motor yang ada di Sampit, dalam apel Bhakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim tersebut, diserahkan Paket Sembako secara simbolis kepada Perwakilan Anggota Polri dan ketua Club Motor oleh Kapolres Kotim, selesai apel acara dilanjutkan dengan Kapolres Kotim melepas rombongan konvoi Sat Lantas Polres Kotim dan anggota Club Motor menuju ke lokasi yang menjadi sasaran Bhakti Sosial.

Pada amanatnya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, menyampaikan bahwa diadakannya Bhakti Sosial ini adalah untuk mengasah rasa Empati kita kepada warga masyarakat yang sedang ditimpa kesulitan, dimana yang dialami masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 warga masyarakat Kotim juga ada yang tetimpa musibah Banjir, dimana adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk bisa meringankan beban kesulitan yang dialami oleh masyarakat tersebut.

Selanjutnya dalam wawancaranya dengan awak media Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran bhakti Sosial tersebut selain terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 diutamakan adalah kepada warga yang tertimpa musibah Banjir, dimana lokasi pendistribusiannya selain di sekitaran kota Sampit sebagain juga akan di distribusikan kedaerah yang terdampak Banjir yakni di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu, Telaga Antang dan Antang Kalang, adapun paket sembako yang akan dibagikan adalah berjumlah 500 Paket, dengan sasaran selektif prioritas dengan diperhitungkan yang paling berat serta belum pernah menerima bantuan, “ Dengan bertambahnya usia Satuan Lalulintas semoga menjadi lebih Promoter, semakin mencintai dan dicintai masyarakat “ jelasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: