Kapolres baru diharapkan semakin gencar berantas narkoba di Kotim – Sampit.ID Kalimantan Tengah

Kapolres baru diharapkan semakin gencar berantas narkoba di Kotim – Sampit.ID Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Pemberantasan narkoba oleh Polres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah diharapkan semakin gencar, terlebih dengan pergantian pucuk pimpinan instansi ini yakni AKBP Sarpani yang kini dipercaya menjadi Kapolres setempat. 

“Mudah-mudahan pemberantasan narkoba lebih gencar. Diharapkan yang ditangkap tidak hanya pengedar kecil, tetapi bandar besarnya,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, Abadi di Sampit, Rabu. 

Abadi mengucapkan selamat datang kepada Sarpani yang dipercaya menjadi Kapolres Kotawaringin Timur. Harapan besar disematkan masyarakat kepada perwira itu dalam menegakkan hukum di daerah ini. 

Sudah menjadi rahasia umum peredaran narkoba di Kotawaringin Timur masih marak. Hal ini perlu menjadi perhatian serius semua pihak untuk bersama-sama memeranginya. 

Abadi mengapresiasi kinerja Polres Kotawaringin Timur di bawah kepemimpinan AKBP Abdoel Harris Jakin dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Dia berharap Polres Kotawaringin Timur yang kini di bawah kepemimpinan AKBP Sarpani akan lebih gencar lagi dalam memberantas barang haram tersebut. 

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kotawaringin Timur sudah sangat memprihatinkan. Narkoba telah merasuk ke semua kalangan dan peredarannya bahkan hingga ke desa di pelosok. 

Baca juga: Pemkab Kotim diminta segera memulai proyek fisik

Dampak narkoba akan sangat buruk terhadap masa depan generasi muda dan daerah ini. Untuk itu perlu upaya yang lebih keras memberantas narkoba demi menyelamatkan masyarakat. 

Sayangnya sanksi hukum dinilai belum sepenuhnya mampu memberi efek jera bagi pelaku. Terbukti dari banyak kasus narkoba yang diungkap Polres Kotawaringin Timur, umumnya dilakukan oleh residivis atau orang yang sebelumnya juga pernah dipenjara karena terlibat narkoba. 

Meski begitu, Polres Kotawaringin Timur diharapkan tidak patah semangat dalam memberantas narkoba. Justru, upaya yang dilakukan harus lebih keras sehingga mampu menekan peredarannya. 

“Masyarakat tentu akan menunggu gebrakan Kapolres kita yang baru ini untuk mengungkap kasus dan menangkap bandar besar di daerah ini. Saya percaya Polres Kotawaringin Timur memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam hal ini,” demikian Abadi. 

Baca juga: Kekuatan Damkar Kotim akan disebar ke kecamatan

Berita Kapolres baru diharapkan semakin gencar berantas narkoba di Kotim – ANTARA News Kalimantan Tengah ini agregasi dari:
https://kalteng.antaranews.com/berita/533033/kapolres-baru-diharapkan-semakin-gencar-berantas-narkoba-di-kotim.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: