Kantongi rekomendasi Nasdem, Taufiq-Supriadi semakin optimistis hadapi Pilkada Kotim

Kantongi rekomendasi Nasdem, Taufiq-Supriadi semakin optimistis hadapi Pilkada Kotim

Sampit (ANTARA) – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, HM Taufiq Mukri-Mukri bersama timnya semakin optimistis menghadapi pemilu kepala daerah, apalagi dengan tambahan kekuatan dari bergabungnya Partai Nasdem.

“Nasdem melengkapi syarat pencalonan Pantas (sebutan pasangan Taufiq Mukri-Supriadi). DPP Partai Nasdem menyerahkan B1-KWK kepada pasangan Pantas,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, Joni Abdi di Jakarta saat dihubungi dari Sampit, Kamis.

Taufiq yang merupakan petahana Wakil Bupati Kotawaringin Timur dan Supriadi merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Kini kekuatan mereka bertambah dari koalisi dengan Partai Nasdem dan syarat jumlah kursi untuk pencalonan pun sudah terpenuhi.

Syarat untuk mendaftarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur minimal memiliki delapan kursi di DPRD setempat. Partai Golkar memiliki enam kursi dan Partai Nasdem memiliki empat kursi, sehingga koalisi dua partai ini sudah mampu memenuhi syarat untuk pencalonan.

Joni Abdi menjelaskan, formulir B1-KWK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G Plate itu diserahkan di kantor DPP Partai Nasdem pada Selasa (27/8).

Formulir B1-KWK berisi persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk pasangan HM Taufiq Mukri dan H Supriadi itu diserahkan oleh Sekretaris Bappilu Partai Nasdem Zakfar Sodiq yang mewakili Ketua Bappilu Prananda Paloh kepada Taufiq dan Supriadi.

Baca juga:

Penyerahan rekomendasi itu juga dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur Zaman, Irwan Tulus Subakti, Eddy Sabarudin, Freddy Mustofani dan Julianus Ruji. Selain itu juga hadir dua tokoh masyarakat Kotawaringin Timur yaitu HM Jhon Krisli dan Iwan Setia Putra.

Ketua DPC Partai Nasdem Ansen Tue juga menyampaikan dukungan penuh rekomendasi Nasdem berlabuh ke Pantas. Dengan keluarnya B1-KWK, apapun yang menjadi keputusan DPP, Partai Nasdem Kotim juga sepakat akan melaksanakan dan berjuang untuk kemenangan Pantas.

“Partai Golkar dan Nasdem sudah sepakat dan bertekad untuk memenangkan pasangan Pantas. Konsolidasi dan koordinasi akan semakin ditingkatkan untuk menyamakan langkah menghadapi pilkada ini,” demikian Joni Abdi.

Sementara itu, situasi politik di Kotawaringin Timur semakin menghangat. Pasangan lainnya yang sudah muncul yaitu Halikinnor-Irawati, Muhammad Rudini-H Samsudin dan Suprianti-Sanidin. Namun kabar terbaru, pasangan Suprianti-Sanidin urung maju, tetapi berubah menjadi pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: