Kanit Sabhara Polsek Ketapang Rutin Laksanakan Patroli ke RSUD dr. Murdjani Sampit

Kanit Sabhara Polsek Ketapang Rutin Laksanakan Patroli ke RSUD dr. Murdjani Sampit

– Unit Sabhara Polsek Ketapang rutin melaksanakan patroli ke rumah sakit dr. Murjani Sampit yang beralamat di Jalan H.M Arsyad, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (6/10/20)

Sebagai langkah Preventif dan Preemtif terpeliharanya Kamtibmas yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Ketapang, salah satu kegiatan rutin adalah melaksanakan Patroli dengan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Ketapang Iptu M. Arwar bersama Anggota melaksanakan sambang ke RSUD dr. Murdjani Sampit, hal ini dilakukan sebagai langkah preventive untuk mencegah gangguan Kamtibmas misalnya kemungkinan terjadinya perselisihan antara tim Kesehatan dengan keluarga Pasien serta memantau situasi perkembangan jumlah pasien covid 19 di Kotawaringin Timur.

Selanjutnya Unit Sabhara Polsek Ketapang Polres Kotawaringin Timur bersama personil juga melaksanakan giat patroli ke tempat – tempat yang rawan akan tindak pidana, area Perkantoran, Pertokoan, Perbankan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan, sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pilkada 2020.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, yang diwakili Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Tortet, menerangkan bahwa Patroli rutin Unit Sabhara Polsek Ketapang ini juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kaitanya dengan pencegahan, penyebaran, dan penanggulangan covid – 19 dengan cara Selalu jaga jarak antara orang per orang 1 s/d 1,5 M, selalu pakai masker / sarung tangan, biasakan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjauhi kerumunan masyarakat dan dalam masa pandemi covid – 19 oleh karenanya dibutuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Polres Kotawaringin Timur umumnya dan khususnya di wilayah hukum Polsek Ketapang. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: