Kanit Propam Awasi Kepatuhan Internal Terhadap Protokol Kesehatan di Lingkungan Polsek Antang Kalang – Barito Raya Post

Kanit Propam Awasi Kepatuhan Internal Terhadap Protokol Kesehatan di Lingkungan Polsek Antang Kalang – Barito Raya Post

Kotim (08/01/2022) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu diawasi oleh Kanit Propam Polsek Antang Kalang di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan internal pengawasan protokol kesehatan terhadap anggota Polri Polsek Antang Kalang Polres Kotim tersebut dilaksanakan setiap hari, dimana Kanit Propam Polsek Antang Kalang Bripka Anthony Y.Antang, SH. melaksanakan pengawasan terhadap anggota Polsek yang sedang melaksanakan tugas sehari-hari di dalam ruangan maupun lingkungan Polsek. Kegiatan pengawasan internal tersebut meliputi penggunaan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruang kerja, membawa dan memiliki handsanitazer perorangan, pengecekan suhu tubuh dan mengawasi jarak tiap-tiap personil maupun tamu yang datang ke Polsek Antang Kalang. Dari kegiatan tersebut diharapkan personil atau anggota Polsek Antang Kalang semakin disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan sehingga bisa terhindar dari terjangkitnya virus covid-19.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi, S.H., M.M. mejelaskan kegiatan Pengawasan Internal yang dilaksanakan oleh Kanit Propam Polsek Antang Kalang Bripka Anthony adalah salah satu cara agar bisa mendisiplinkan anggota Polri Polsek Antang Kalang dalam mematuhi Protokol Kesehatan. ”terkadang anggota bisa lupa bahwa kita masih dalam keadaan pandemi covid-19, maka dari itu tugas Propam untuk mengingatkan dan menegur, supaya kita juga bisa menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat dalam kepatuhan terhadap Prokes” Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan pengawasan internal Protokol kesehatan setiap hari dilaporkan ke kesatuan atas yakni Polres Kotim mengenai hasil pelaksanaan kegiatannya.

Dengan selalu diadakan kegiatan pengawasan internal yang dilakukan oleh Kanit Propam terhadap anggota atau personil Polri Polsek Antang Kalang, maka anggota akan menjadi disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan dan tidak mudah terjangkit virus covid-19, disamping itu bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat sekitar maupun yang datang berkunjung ke Polsek Antang Kalang sehingga harapan untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 dan masa pandemi bisa berlalu dapat terwujud. @k_TK’19

Berita Kanit Propam Awasi Kepatuhan Internal Terhadap Protokol Kesehatan di Lingkungan Polsek Antang Kalang – Barito Raya Post ini agregasi dari:
https://www.baritorayapost.com/2022/01/kanit-propam-awasi-kepatuhan-internal-terhadap-protokol-kesehatan-di-lingkungan-polsek-antang-kalang/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: