Kalteng Waspadai Peningkatan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru

Kalteng Waspadai Peningkatan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru

Polri menggelar apel kepala satuan wilayah (Kasatwil) di Bali kemarin. Dalam apel tersebut, dibahas penanganan Covid-19 hingga agenda kenegaraan. Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, Presiden Jokowi dalam apel tersebut memerintah seluruh Kasatwil, baik Kapolda, Kapolres, maupun Kapolsek, tidak lengah dalam menjadi garda terdepan Covid-19.

Omicron, varian baru Covid-19, harus diwaspadai. Kasatwil diminta untuk berupaya mencegah dan mengantisipasi varian baru tersebut. ’’Cara mengantisipasi varian baru itu dengan percepatan vaksinasi serta penguatan 3M dan 3T. Penerapan prokes juga harus ketat,’’ ujarnya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Apel Kasatwil tersebut juga diikuti Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi secara virtual dari Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng. Wakapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, Karorena Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, serta pejabat utama Polda Kalteng dan Kapolres jajaran.

”Semoga dengan kegiatan preventif yang dilaksanakan, Polda Kalteng dapat menekan angka penyebaran Covid-19 saat Nataru nantinya. Dalam upaya menekan sebaran wabah tersebut, masyarakat harus taat prokes dan melakukannya secara optimal,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro. (jpg/daq/ign)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: