Kadisdik Kotim Pastikan Proses PTM Berjalan Lancar

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Untuk mamastikan kegiatan pembelajaran di sekolah berjalan dengan baik, jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) sidak di beberapa Sekolah Pendidikan Menengah (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kepala Disdik Kotim Suparmadi menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka memastikan proses pembelajaran berjalan dengan baik setelah diliburkan akhir Desember 2021.

“Kunjungan itu, kita melihat beberapa sekolah SD dan SMP sambil memastikan proses pembelajaran apakah berjalan dengan baik, terhadap guru-guru jangan sampai ada yang menambah hari libur dan mamastikan juga siswa juga masuk,” kata Suparmadi saat ditemui di kantornya.

Ia menambahkan, bahwa dari hasil pemantauan proses pembelajaran dengan guru dan siswa sudah masuk semua kecuali ada beberapa yang berhalangan karena sakit, dan protokol kesehatan Covid-19 masih diterapkan sesuai anjuran.

“Alhamdulilah sebagian besar SMP dan SD di Sampit sudah dikunjungi dari kemarin, proses pembelajaran berjalan dengan baik, guru dan siswa sudah mengikuti pembelajaran dengan baik dan sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran,” ujarnya.

Salah satu sekolah yang mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan yaitu SMPN 4 Sampit di jalan Juanda Sampit.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi mengatakan, Sidak itu sebagai pemantau Dinas Pendidikan dalam memastikan proses pembelajaran di sekolah berjalan dengan baik.

“Sidak itu tiba-tiba sebagai pemantauan kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran, baik dari guru maupun siswa setelah di tetap masuk sekolah Senin 10 Januari kemarin” ujarnya.

Editor: Andrian


Baca berita selengkapnya di Intim News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: