Kades Mulai Distribusikan Masker Bantuan Gubernur Kalteng

Kades Mulai Distribusikan Masker Bantuan Gubernur Kalteng

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Masker kain bantuan dari gubernur Kalteng dan Desa Bapanggang Raya siap didistribusikan kepada warga desa terdampak covid-19.

SAMPIT – Sebanyak 400 masker kain bantuan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran untuk masyarakat yang terdampak covid-19, telah didistribusikan oleh Pemerintah Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Bantuan dari bapak Gubernur Kalteng sebanyak 400 masker kain sebelumnya sudah kami terima. Sesuai arahan, semua masker itu sudah kami bagikan langsung kepada warga desa,” ucap Penjabat Kepala Desa Bapanggang, Raya Aswat kepada wartawan beritasampit.co.id, Senin 4 Mei 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, City Mall Lakukan Ini

Masker bantuan gubernur kalteng bagian depannya berwarna putih agak keabu-abuan sedangkan bagian dalam putih polos. Di dalam kantong plastik terdapat 2 buah masker. Harapannya, setiap kepala keluarga akan menerima masker tersebut.

“Dalam rumah tangga terdapat suami istri, mereka akan menerima masker bantuan gubernur. Apabila lebih dari dua orang, akan ada tambahan masker dari desa,” ujar Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini.

BACA JUGA:   Ribuan Rumah di Murung Raya Terendam Banjir

Dalam hal ini, lanjutnya, pembagian masker kain tidak hanya bantuan gubernur kalteng, bahkan dari desa juga sudah disiapkan.

“Jumlah bantuan dari desa ada 1000 masker kain dan dibagikan secara bertahap. Petugas yang membagikan ada dari relawan gugus tugas covid-19 dan ada juga relawan khusus kaum hawa,” pungkasnya.
(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: