Kabar Duka, Mantan Pejabat Distamben Kotim Ermal Subhan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Mantan Pejabat Distamben Kotim Ermal Subhan Meninggal Dunia

SAMPIT – Kabar duka menyelimuti dunia birokrasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng). Mantan pejabat Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kotim Ermal Subhan wafat.

Dikabarkan, melalui aplikasi chat berbunyi “Innalillahi wa inna illahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita : Ermal Subhan (Kadis ESDM Provinsi Kalteng) pada hari ini Kamis, 2 Desember 2021 sekitar pukul 12.05 wib, akibat jatuh di kamar mandi di rumah Jl. Banteng Palangkaraya saat ini pukul 01.15 wib masih dalam proses di RS. Pambelum Palangka Raya.

Rencana Pemakaman menurut informasi dari keluarga, dan akan di makamkan di Sampit, dan malam ini juga jenazah almarhum akan di bawa ke Sampit.

Teriring doa, semoga almarhum mendapat rahmat dan ampunan dari Allah. Swt , dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Atas nama Pemrov Kalteng

H. Nuryakin
Pj. Sekda Provinsi Kalteng

Pesan singkat itupun berubah jadi pesan berantai pada aplikasi chat. Banyak warga Kotim yang membagika pesan itu ke sejumlah grup.

Dalam karier birokrasinya, Almarhum pernah menjabat sebagai Kabid pertambangan, Sekretaris Dinas, dan Kepala Distamben menggantikan Fajrurrahman pada masa kepemimpinan Supian Hadi dan Taufiq Mukti.

Sekitar 2017 Distamben dibubarkan dan Ermal ditarik Gubernur Sugianto Sabran untuk menjadi Kepala Distamben Kalteng. Dari informasi yang dihimpun sementara, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Warna Agung, Kelurahan Baamang Hilir, Sampit. Hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang memberikan konfirmasi.

Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan pejabat itu. Dirinya memanjatkan doa agar Almarhum tenang dan keluarga yang ditinggalkan selalu disertai ketabahan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang paling baik dihadapan Tuhan yang maha esa. Semoga keluarga selalu tabah,” kata Hafid

(jmy)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: