Jumlah PAUD dan PNF di Kotim Terakreditasi Masih Minim

Jumlah PAUD dan PNF di Kotim Terakreditasi Masih Minim

SAMPIT – Perkembangan dunia pendidikan terutama untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), cukup pesat. Namun yang sudah terakreditasi jumlahnya masih sangat minim.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengatakan, sekolah untuk jenjang PAUD dan PNF baik yang ada di desa maupun perkotaan perkembangannya cukup bersaing pesat, hal itu dibuktikan dengan jumlah yang terdaftar maupun yang sedang dalam proses perizinan.

“Jumlah satuan pendidikan yang terakreditasi sementara ini hanya 37 jenjang PAUD dan PNF, itupun paling banyak PAUD dan PNF yang ada diperkotaan,” ujar Suparmadi, Senin 29 November 2021.

Dia merincikan, untuk jenjang PAUD dan PNF yang sudah mengantongi akreditasi A sebanyak 7 lembaga, akreditasi B sebanyak 18 lembaga dan akreditasi C sebanyak 12 lembaga.

“Yang pastinya, kami harapkan yang belum terakreditasi hendaknya mulai sekarang mempersiapkan berbagai persyaratan wajib yang telah ditentukan, supaya para orang tua tidak ragu jika ingin menyekolahkan anaknya pada satuan pendidikan tersebut,” tegas Suparmadi.

Dia menambahkan, tujuan adanya akreditasi ini untuk mengetahui kelayakan pada PAUD dan PNF berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan untuk memberikan jaminan mutu pendidikan yang berkualitas.

(ifin/beritasampit.co.id)

Facebook Notice for EU!
You need to login to view and post FB Comments!

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: