Jembatan Penghubung Antar Kabupaten Ambruk

Jembatan Penghubung Antar Kabupaten Ambruk

AMBRUK : IST/BERITA SAMPIT – Jembatan lintas kabupaten panjang 5 meter ambruk 

SAMPIT – Pengguna jalan raya lintas kabupaten tepatnya di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), harus ekstra hati-hati. Pasalnya, salah satu jembatan penghubung antar kabupaten yang ada di desa tersebut ambruk.

Kepala Desa Sei Ijum Raya Mohammad Samsul mengatakan, jembatan sudah uzur dan ambruk dengan sendirinya.

“Ambruk sendiri, tidak ada kendaraan yang terperosok, mungkin karena tergerus air dan usia jembatan itupun sekitar 20 tahun,” ucapnya kepada wartawan beritasampit.co.id, via telepon, Kamis 11 Juni 2020 malam.

BACA JUGA:   Multazam : Butuh Waktu Memastikan Hasil Rapid Test di PPM

Dijelaskannya, jembatan yang ambruk diperkirakan pukul 18.00 WIB dengan panjang sekitar 5 meter dan lebar 2 meter.

“Sebelumnya sudah ada fuso yang melintas namun tidak ambruk, beberapa jam kemudian tiba-tiba ambruk, dengan sendirinya,” ujar Samsul yang pernah menjabat Sekdes Sei Ijum Raya ini.

Jembatan itu, menurutnya, berada di atas anak sungai mengalir. Pembangunannya merupakan wewenang Provinsi Kalteng. “Saat ini sudah dipasang garis kuning, kami harapkan pengguna jalan ekstra hati-hati terutama pada malam hari,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sebuah Truk Terbalik Hantam Bagian Depan Warung 

Jembatan lintas kabupaten itu antara Kotim menuju Seruyan. Jalur padat kendaraan saat ini masih bisa dilewati hanya saja melewati satu jalur.
(ifin/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit