Jembatan Ambruk Antar Kabupaten Bakal Diganti Box Culvert

Jembatan Ambruk Antar Kabupaten Bakal Diganti Box Culvert

JEMBATAN AMBRUK SIAP DIBANGUN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Jembatan atau gorong-gorong plat yang ambruk yang akan diganti box culvert dan dibangun tahun 2020.

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah rencananya akan membangun jembatan penghubung antar kabupaten yang ambruk di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hanya saja, jembatan itu akan diganti box culvert.

“Sebenarnya, itu bukan jembatan melainkan gorong-gorong plat. Nanti, akan diganti menjadi box culvert,” ucap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Kalteng A Elpiansyah melalui sambungan selular, Sabtu 13 Juni 2020.

BACA JUGA:   Kadisdik Kotim Minta Guru Fokus Pembelajaran Siswa dan PPDB, Soal Gaji Tak Perlu Khawatir

Dia menjelaskan, pembangunan box cuvert itu merupakan skala prioritas tahun ini dan menggunakan dana multiyears atau kontrak tahun jamak.

“Tahun ini juga dibangun karena sudah masuk skala prioritas,” tegasnya.

Informasi yang diterima wartawan beritasampit.co.id, Kotim ada 10 kegiatan untuk pembangunan jembatan yang akan dibangun pada tahun ini, termasuk box culvert di Desa Sei Ijum Raya.

BACA JUGA:   Wilmar Peduli, 310 Paket Sembako Bikin Warga Desa Bapanggang Raya Tersenyum

“Informasinya, jembatan yang ambruk ini masuk skala prioritas 10 kegiatan dari Provinsi Kalteng,” kata Kepala Desa Sei Ijum Raya Mohammad Samsul.

Hingga kini, jembatan atau gorong-gorong plat yang ambruk di jalan lintas penghubung Kotim-Seruyan di Desa Sei Ijum Raya dijaga oleh Pemerintah Desa dan warga setempat. Tujuan utamanya, supaya yang melintas di jalan tersebut akan berhati-hati. (Ifin/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit